Stasiun Gambir Sediakan Posko Kesehatan Selama 24 Jam

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Senin, 03 Juni 2019 21:36 WIB | Dibaca 891 kali
Stasiun Gambir Sediakan Posko Kesehatan Selama 24 Jam (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Berbagai macam fasilitas penunjang disediakan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman selama musim mudik Lebaran.

"Posko kesehatan ini untuk penumpang dan petugas di Stasiun Gambir, "

Salah s‎atunya posko kesehatan yang disediakan gratis selama 24 jam.

‎"Posko kesehatan ini untuk penumpang dan petugas di Stasiun Gambir," ‎ujar Arifah, salah satu petugas kesehatan dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang bertugas di posko kesehatan Stasiun Gambir, Senin (3/6). 

Ia menyebutkan, posko kesehatan ini disediakan di lobi utama Stasiun Gambir. Para penumpang yang hendak mudik‎ menggunakan kereta api bisa memeriksakan kesehatannya di posko tersebut secara cuma-cuma.

‎‎

"Pelayanan kesehatannya meliputi penyediaan obat untuk P3K. Di sini ada alat tes gula, alat tes kolesterol, alat tes asam urat, tabung oksigen dan lain-lain," tuturnya.‎

Arifah mengatakan, umumnya penumpang yang datang ke pos kesehatan mengeluhkan sakit pusing, diare, batuk, maag, maupun alergi. Keluhan tersebut ditindaklanjuti 10 tenaga medis gabungan yang bertugas di posko kesehatan.‎

"Jam operasional pos kesehatan ini 24 jam setiap hari. ‎Shifnya dari pukul 07.00-15.00, pukul 15.00-21.00 dan pukul 21.00-07.00," tandasnya.

TOP