Bazar Pangan Murah di Kantor Dinas KPKP Berlangsung Hingga Besok

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 23 Mei 2019 13:07 WIB | Dibaca 775 kali
Bazar Pangan Murah di Kantor Dinas KPKP Berlangsung Hingga Besok (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar bazar pangan murah mulai 23-24 Mei 2019 di halaman Kantor Dinas KPKP, Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

" Kebutuhan masyarakat meningkat"

Bazar pangan murah diikuti oleh 30 peserta terdiri dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan, kelompok binaan Suku Dinas KPKP di lima wilayah, serta importir maupun distributor pangan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, bazar diselenggarakan untuk membantu masyarakat, terutama yang berdomisili di sekitar Kantor Dinas KPKP untuk memperoleh produk pangan bermutu baik dengan harga terjangkau.

"Ini sudah menjelang Lebaran, biasanya kebutuhan masyarakat meningkat. Kami ingin berbagai kebutuhan pangan di DKI cukup agar tidak terjadi gejolak harga," ujarnya, Kamis (23/5).

Darjamuni menjelaskan, pelaksanaan bazar pangan murah juga menjadi sarana untuk memfasilitasi kelompok binaan dari lima wilayah kota untuk mempromosikan dan memasarkan produk yang dihasilkan.

"Kami mengalokasikan dua sampai empat kelompok binaan per wilayah. Semoga produk mereka semakin dikenal masyarakat luas," terangnya.

Sementara, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, bazar yang dibuka pukul 08.00 sampai 14.00 WIB ini menawarkan beraneka komoditas seperti, beras, bawang merah dan bawang putih, telur, daging sapi, serta aneka olahan hasil perikanan, peternakan, maupun pertanian.

"Ini penyelenggaraan untuk kali kedua di Kantor Dinas KPKP, sebelumnya sudah dilaksanakan 2 sampai 3 Mei 2019. Selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut nilai transaksi mencapai 114 juta," tandasnya.

TOP