1.374 Dokter Kecil di Kebayoran Lama Dilantik

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 02 Mei 2019 14:29 WIB | Dibaca 1412 kali
1.374 Dokter Kecil di Kebayoran Lama Dilantik (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, melantik 1.374 dokter kecil se-Kecamatan Kebayoran Lama, Kamis (3/5). Nantinya para dokter kecil akan menjadi duta dan penyuluh perilaku hidup bersih sehat (PHBS) di sekolah dan lingkungannya masing-masing.

"Hari ini total ada 1.374 dokter kecil yang dilantik, dari 81 SD di Kebayoran Lama. Para siswa harus terus memperhatikan kebersihan lingkungan "

"Hari ini total ada 1.374 dokter kecil yang dilantik, dari 81 SD di Kebayoran Lama. Para siswa harus terus memperhatikan kebersihan lingkungan," ujarnya.

Simahwati Pendamping Dokter Kecil SDN Kebayoran Lama Utara 07 Pagi mengaku pelatihan dilakukan selama satu bulan sebelum dilantik. Mereka diajarkan cara memilih makanan dan minuman yang bersih, sehat. Lalu cuci tangan dengan benar.

"Mereka juga diajarkan cara menjaga kebersihan rambut, dan gigi dengan menggosok gigi sehabis makan,” ungkapnya.

Sementara salah satu dokter kecil yang dilantik dari SDN 07 pagi Kebayoran Lama Utara Naura Azizah mengaku lega dengan pelantikan ini. "Semua yang diajarkan harus diingat. Senang akhirnya dilantik karena cita-cita saya mau jadi dokter," tandasnya.

TOP