300 Anak di Jakut Antusias Ikuti Kegiatan Mendongeng di RPTRA

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 13 April 2019 00:39 WIB | Dibaca 352 kali
300 Anak di Jakut Antusias Ikuti Kegiatan Mendongeng di RPTRA (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 anak usia dini antusias mengikuti kegiatan mendongeng yang digelar serempak di empat RPTRA di Jakarta Utara, Jumat (12/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program story telling Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara.

" Di masing-masing lokasi RPTRA kegiatan diikuti 75 anak usia dini."

Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Utara, Jeje Nurjaman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga siang di RPTRA Sutra Indah I, RPTRA Villa Kapuk Mas 2, RPTRA Sunter Muara dan RPTRA Manggala Bisma.

"Di masing-masing lokasi RPTRA kegiatan diikuti 75 anak usia dini. Respon anak dan orang tua di seluruh RPTRA sangat antusias. Bahkan mereka minta dibuat rutin," katanya.

Gita (32), Warga RT 04/13 Sunter Agung, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menanamkan nilai positif bagi kedua anaknya Andra (4) dan Alzafran (3).

"Mendongeng itu selain menanamkan nilai positif juga bagus untuk mengasah jiwa sosial berinteraksi dengan anak-anak lain," tuturnya.

Pendongeng, Muhammad Mukhlis Sholihin menjelaskan, dirinya membawakan dongeng  tentang perilaku untuk menjaga kebersihan di RPTRA Sutra Indah I.

"Kita sampaikan cerita dengan media boneka. Pesannya agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.

TOP