Dinas Sosial Terus Sosialisasikan Kemudahan Perizinan UGB

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 12 April 2019 16:03 WIB | Dibaca 893 kali
Dinas Sosial Terus Sosialisasikan Kemudahan Perizinan UGB (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial DKI Jakarta terus menyosialisasikan kemudahan layanan perizinan penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB).

" UGB maupun PUB di DKI Jakarta akan terus meningkat"

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susi Dwi Harini mengatakan, sosialisasi dilakukan kepada perusahaan, badan usaha atau agensi yang mengadakan UGB dan PUB.

"Melalui sosialisasi itu kami optimistis penyelenggaraan UGB maupun PUB di DKI Jakarta akan terus meningkat," ujarnya, Jumat (12/4).

Susi menjelaskan, saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah merancang suatu inovasi aplikasi berbasis android e-Sabi. Aplikasi itu memungkinkan adanya integrasi kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dengan Kemensos RI.

"Melalui aplikasi itu, nantinya pihak yang mengajukan perizinan akan mendapatkan akun dan dapat di-update di situs itu," terangnya.

Rini menambahkan, UGB menjadi potensi yang sangat besar dalam penanganan kesejahteraan sosial. Sehingga, perlu dikawal dengan baik saat pengajuan perizinannya agar tidak ada penyalahgunaan.

"Aplikasi e-Sabi juga sebagai upaya pengawasan penyelenggaraan UGB dan PUB. Sehingga, masyarakat juga dapat terhindar dari penipuan undian berhadiah," tandasnya.

TOP