Warga Pekojan Antusias Urus Administrasi Kependudukan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 28 Maret 2019 14:46 WIB | Dibaca 423 kali
Warga Pekojan Antusias Urus Administrasi Kependudukan  (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Warga RW 10 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, antusias mengurus administrasi kependudukan di gerai layanan yang dibuka  Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) di wilayah mereka, Kamis (28/3).

"Seluruh berkas permohonan warga yang diajukan di gerai layanan jemput bola ini langsung diproses dan dicetak "

Di gerai layanan ini, warga mengurus berbagai dokumen kependudukan seperti  Kartu Identitas Anak (KIA), Surat Keterangan Domisili Sementara, Akta Kelahiran, perbaikan Kartu Keluarga (KK), serta perekaman KTP elektronik.  

Inas (29), warga RT 07 / RW 10 Pekojan, mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola ini karena bisa lebih cepat.

"Layanan jemput bola menguntungkan, karena pelayanan tidak jauh dari tempat tinggal dan waktu penyelesaian cepat," ujar ibu satu anak yang mengurus KIA ini.

Manfaat yang sama juga diaku Frans (40), warga pendatang asal Kupang yang tinggal di rumah kos RT 06 / RW 10. Dia mendatangi gerai layanan ini untuk mengurus surat keterangan domisili sementara (SKDS).

"Saya sudah tinggal di Pekojan sejak 2009, tapi KTP masih dari kampung halaman. Mau urus pindah administrasi kependudukan, mesti pulang kampung halaman. Jadi saya urus SKDS di sini," ungkapnya.

Kasudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik menjelaskan, layanan jemput bola ini digelar di 56 kelurahan untuk mempermudah warga mengurus dokumen kependudukan.

"Seluruh berkas permohonan warga yang diajukan di gerai layanan jemput bola ini langsung diproses dan dicetak," tukasnya.

TOP