Peningkatan Sektor Pariwisata Masih Menjadi Prioritas

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB | Dibaca 654 kali
Peningkatan Sektor Pariwisata Masih Menjadi Prioritas (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu, hari ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

" Ini menunjukkan hal yang positif setelah adanya pendampingan dalam Pra Musrenbang"

Peningkatan sektor pariwisata serta penyediaan kebutuhan dasar warga seperti penyediaan air bersih, sarana kebersihan, kesehatan dan pengolahan air limbah masih menjadi skala prioritas dalam rencana kegiatan pembangunan di wilayah kepulauan tersebut.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menuturkan, tahun ini jumlah usulan dalam Musrenbang mengalami penurunan dari 1.024 usulan pada tahun lalu menjadi hanya 799 usulan di tahun ini.

"Ini menunjukkan hal yang positif setelah adanya pendampingan dalam Pra Musrenbang, sehingga usulan yang diusulkan telah direncanakan dengan baik dan matang," ujar Husein, Jumat (22/3).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik yang hadir dalam kegiatan itu juga mengapresiasi keberadaan tim pendamping dalam Pra Musrenbang.

"Keberadaan pendamping ini sangat membantu aparat pemerintahan dalam merumuskan rencana pembangunan, ke depan perlu ditingkatkan jumlah dan kualitasnya," tandasnya.

TOP