50 Warga Ikuti Pelatihan Membuat Kue di RPTRA Akasia

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 18 Maret 2019 15:21 WIB | Dibaca 421 kali
50 Warga Ikuti Pelatihan Membuat Kue di RPTRA Akasia (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 warga mengikuti pelatihan pembuatan kue basah dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan di RPTRA Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, Tebet, Senin (18/3).

" Pemkot Jaksel melalui Sudin, kecamatan, kelurahan mempunyai andil besar dalam mempromosikan produk-produk pedagang"

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji saat membuka kegiatan berharap, setelah pelatihan para peserta dapat menjadi wirausahawan mandiri. Selain pelatihan mereka juga diajarkan pemasaran produknya melalui online.

"Pemkot Jaksel melalui Sudin, kecamatan, kelurahan mempunyai andil besar dalam mempromosikan produk-produk pedagang. Pemantauan tentu akan dilakukan terus, hingga mereka menjadi besar. Kebersihan, inovasi harus terus dilakukan,” ujarnya.

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Sudrajat menambahkan, usai mengikuti pelatihan para peserta akan mendapatkan perangkat untuk pembuatan kue.

“Setelah mereka mandiri, kita akan gunakan produk mereka dalam setiap kegiatan rapat kami. Pelatihan akan berlangsung selama lima hari ke depan,” katanya.

Sementara salah satu calon peserta pelatihan Lukita Sari, Warga RW 10 Kelurahan Tebet Barat mengaku sudah lama mencari pelatihan seperti ini. Sebab meskipun telah lama membuat kue, namun rasa yang dihasilkan menurutnya masih jauh dari layak dipasarkan secara online.

“Saya ingin semakin menambah ilmu terkait resep. Ilmu yang dapat dari sini akan saya tularkan ke kawan-kawan arisan dan tetangga, termasuk cara pemasarannya," tandasnya.

TOP