Komunitas Jejak Seribu Hidupkan Kembali Kampung Edukasi di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 07 Maret 2019 11:45 WIB | Dibaca 409 kali
Komunitas Jejak Seribu Hidupkan Kembali Kampung Edukasi di Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Komunitas anak muda yang tergabung dalam Jejak Seribu mengaktifkan kembali Kampung Edukasi yang ada di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kami berterimakasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan Pemkab, Kelurahan Pulau Tidung, Sudin Pendidikan yang telah membantu mewujudkan kampung literasi melalui edukasi di RPTRA dan taman bacaan "

Pendiri yang juga Ketua Jejak Seribu, Andi Hakim mengatakan, komunitas yang beranggotakan sepuluh orang ini bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di bidang edukasi literasi, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami berterimakasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan Pemkab, Kelurahan Pulau Tidung, Sudin Pendidikan yang telah membantu mewujudkan kampung literasi melalui edukasi di RPTRA dan taman bacaan," ujarnya, Kamis (7/3).

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi juga menyampaikan terimakasih karena anak muda Pulau Tidung telah berperan aktif terhadap edukasi dan membuat rumah literasi di Pulau Tidung.

"Mereka sangat aktif, selain mengedukasi anak-anak dan warga, mereka ikut mengangkat sumberdaya dan potensi Kepulauan Seribu," pungkasnya.  

TOP