Pemkot Jaksel Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk di Tanjung Barat

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 01 Maret 2019 11:30 WIB | Dibaca 616 kali
Pemkot Jaksel Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk di Tanjung Barat (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di permukiman warga RT 07/03, Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jumat (1/2). Kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran virus demam berdarah melalui nyamuk aedes aegypti.

"Ada di salah satu kolam ikan warga terdapat jentik nyamuk, ada ikannya jenis lele yang tidak suka jentik nyamuk. Sehingga kita taruh 10 ekor cupang di kolam "

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini untuk menekan kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya. Sosialisasi pun harus terus ditingkatkan, agar masyarakat juga waspada terhadap penyebaran DBD.

“Jakarta Selatan sekarang angka DBD sudah turun. Siklus kehidupan nyamuk dipengaruhi oleh kelembaban udara, jadi ini pengaruh pada perkembangbiakan jentik nyamuk,” ujarnya, Jumat (1/3).

Camat Jagakarsa Mundari menambahkan, dalam kegiatan ini, ada 50 rumah yang telah diperiksa oleh petugas gabungan bersama Jumantik. Penempatan ikan pemakan jentik pun dilakukan agar lebih maksimal.

“Ada di salah satu kolam ikan warga terdapat jentik nyamuk, ada ikannya jenis lele yang tidak suka jentik nyamuk. Sehingga kita taruh 10 ekor cupang di kolam," tandasnya.

TOP