Dispusip Promosikan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin di IBF 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 27 Februari 2019 20:56 WIB | Dibaca 1956 kali
Dispusip Promosikan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin di IBF 2019 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta turut mengikuti gelaran Islamic Book Fair (IBF) Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung 27 Februari-3 Maret 2019 tersebut dimanfaatkan Dispusip untuk lebih mempromosikan Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin dengan berbagai koleksinya.

" Menampilkan replika koleksi sastra dan koleksi digital PDS HB Jassin"

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dispusip DKI Jakarta, Suryanto mengatakan, pelaksanaan IBF Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, merupakan pelaksanaan untuk kali ke-18 dan menjadi pameran buku Islam terbesar di Asia.

"Kita buka stan di sana. Kami menampilkan replika koleksi sastra dan koleksi digital PDS HB Jassin seperti, naskah Kuno Babad Tanah Jawi hingga sejumlah koleksi digital karya sastra," ujarnya, Rabu (27/2).

Ia menambahkan, selain mempromosikan PDS HB Jassin, pihaknya juga menampilkan koleksi perpustakaan umum dan mempromosikan layanan perpustakaan yang ada di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami juga telah menyiapkan koleksi-koleksi tambahan maupun pengganti selama berlangsungnya IBF 2019," terangnya.

Suryanto berharap, dengan keikutsertaan Dispusip DKI Jakarta dalam IBF 2019 tersebut, masyarakat dapat lebih memanfaatkan layanan perpustakaan umum daerah yang ada di Jakarta.

"Kita ingin jumlah kunjungan ke perpustakaan dan minat baca masyarakat semakin meningkat," tandasnya.

TOP