Sudin KPKP Jakpus Lakukan Pengawasan Produk Pangan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 12 Februari 2019 16:30 WIB | Dibaca 207 kali
Sudin KPKP Jakpus Lakukan Pengawasan Produk Pangan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat, melakukan pengawasan produk pangan di Pasar Nangka Bungur, Pasar Gardu Asem, Pasar Serdang, Pasar Sumur Batu, dan satu pasar swalayan di Jalan Cempaka Mas, Kemayoran.

"Kami ingin menjamin bahwa pangan yang beredar di pasar tradisional, pasar swalayan dan lokasi binaan aman untuk dikonsumsi "

Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Sudin KPKP Jakarta Pusat, Sunarto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pengujian terhadap beberapa produk pertanian seperti buah-buahan dan sayur mayur, produk perikanan dan olahannya, serta produk peternakan.

"Kami mengambil sampel di lima lokasi, lalu kita uji  di mobil laboratorium yang kami tempatkan ada di Pasar Nangka Bungur. Hasilnya akan kami laporkan ke dinas dan tingkat wali kota," kata Sunarto, Selasa (12/2).

Sunarto mengungkapkan, pengujian laboratorium dilakukan untuk mengetahui apakah produk pangan yang dijual di pasar tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak.

"Kami ingin menjamin bahwa pangan yang beredar di pasar tradisional, pasar swalayan dan lokasi binaan aman untuk dikonsumsi masyarakat dan tidak mengandung bahan berbahaya," tandasnya.

TOP