Fery Farhati Kunjungi Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 08 Februari 2019 18:15 WIB | Dibaca 1133 kali
Fery Farhati Kunjungi Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati mengunjungi Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih di Jalan Dakota II, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Warga binaan sosial di sini dilatih agar lebih mandiri, "

Selain berinteraksi dengan pengurus dan penghuni panti, dalam kunjungan tersebut Fery Farhati juga melihat-lihat langsung program pemberdayaan warga binaan sosial.

"Di sini ada pelatihan keterampilan dengan instruktur berpengalaman. Warga binaan sosial di sini dilatih agar lebih mandiri," ujar Fery yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta, Jumat (8/2).

Fery menjelaskan, ada 27 panti sosial di DKI Jakarta yang terbuka untuk dikunjungi maupun dapat menerima bantuan dari masyarakat luas.

"Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian, termasuk dengan memberikan pelatihan keterampilan. Kepedulian kita dapat memotivasi dan menyemangati mereka," terangnya.

Sementara, Kepala Panti Sosial Perlindungan Bhakti Asih, Ngapuli Peranginangin menuturkan, kunjungan tersebut mendapat sambutan antusias dari para pengurus maupun warga binaan di panti.

"Beliau (Fery Farhati -red) menyampaikan kunjungan ini menjadi langkah awal untuk melakukan banyak hal ke depan," terangnya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan tersebut Fery Farhati juga merasa terharu saat berada di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Asih.

"Bu Fery berharap panti memiliki gedung baru dan fasilitas panti bisa lebih baik lagi," tandasnya.

TOP