Lima Saluran Penghubung di Kembangan Dikuras

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 14 Januari 2019 11:29 WIB | Dibaca 1164 kali
Lima Saluran Penghubung di Kembangan Dikuras (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 personel dikerahkan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, untuk menguras lima lokasi saluran penghubung (PHB) di wilayah Kecamatan Kembangan.  

" Dari lima lokasi saluran yang dikuras, hingga hari ini sudah ada 13 ribu karung endapan lumpur berhasil diangkut"

Kepala Satpel SDA Kecamatan Kembangan, Mulyadi mengatakan, pengurasan ini merupakan tindak lanjut pengaduan warga sekaligus langkah antisipasi terjadinya genangan.

"Ini tindak lanjut pengaduan warga guna meningkatkan pelayanan publik, juga mengantisipasi terjadinya genangan," ucap Mulyadi, Senin (14/1).

Dari lima lokasi saluran penghubung ini, ungkap Mulyadi, pihaknya agak kesulitan melakukan pengurasan pada saluran di Jalan Srengseng Raya sepanjang 200 meter dengan lebar 80 sentimeter dan saluran di Jalan Kembangan Raya yang memiliki panjang 450 meter dengan lebar 80 sentimeter.

"Petugas agak kesulitan karena kedua saluran itu tertutup semen, kami terpaksa melakukan pembongkaran terlebih dahulu sebelum melakukan pengurasan," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus berupaya mempercepat pengurasan saluran penghubung yang tersebar di enam kelurahan se Kecamatan Kembangan.

"Dari lima lokasi saluran yang dikuras, hingga hari ini sudah ada 13 ribu karung endapan lumpur berhasil diangkut," pungkasnya.

TOP