Sudinpusip Jaktim Buat Pojok Baca di UP PKB Ujung Menteng

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 20 Desember 2018 13:45 WIB | Dibaca 1383 kali
Sudinpusip Jaktim Buat Pojok Baca di UP PKB Ujung Menteng (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Jakarta Timur, membuat pojok baca di kantor Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Cakung. Ada 2.500 eksemplar buku yang disediakan di pojok bacaan tersebut.

" Kita hanya bantu berikan 2.500 eksemplar buku. Sedangkan ruangannya disediakan pihak PKB Ujung Menteng"

Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra mengatakan, penyediaan pojok baca ini dilakukan karena adanya permintaan UP PKB Ujung Menteng. Sebab banyak wajib uji yang membawa anak saat melakukan uji kir kendaraannya. Pojok baca memanfaatkan ruangan berukuran 6x8 meter persegi di lantai dasar.

"Mereka meminta bantuan ke kita agar disiapkan pojok baca. Kita hanya bantu berikan 2.500 eksemplar buku. Sedangkan ruangannya disediakan pihak PKB Ujung Menteng," kata Eka, Kamis (20/12).

Menurutnya, dari 2.500 eksemplar buku yang diberikan itu sifatnya hanya pinjam pakai. Setiap enam bulan buku akan diganti, rotasi dari pojok baca lainnya. Buku yang ada membahas tentang ilmu pengetahuan, cerita, budidaya ikan, sayur mayur, bercocok tanam. Kemudian tentang agama, dongeng dan sebagainya.

Sementara, Kasubag TU UP PKB Ujung Menteng, Tiyana Brotoadi menambahkan, penyediaan pojok baca ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan. Pengunjung yang sedang mengantre, bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca-baca buku untuk menambah pengetahuan. Sarana bermain anak-anak juga disiapkan di pojok baca itu.

"Kita minta bantuan ke Sudin Perpusip Jakarta Timur, alhamdulillah langsung direspon. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi pengunjung," tandasnya.

TOP