Dinas KUKMP Renovasi Ringan 22 Lokbin dan Loksem

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 18 Desember 2018 14:51 WIB | Dibaca 1246 kali
Dinas KUKMP Renovasi Ringan 22 Lokbin dan Loksem (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta melakukan renovasi ringan 22 lokasi sementara (Loksem) dan lokasi binaan (Lokbin) di Ibukota.

"Targetnya, Desember ini semua sudah selesai "

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara merinci, di Jakarta Timur terdapat 10 Loksem dan satu Lokbin yang direnovasi ringan dengan anggaran Rp 2,4 miliar, dan di Jakarta Selatan ada dua Loksem diperbaiki menggunakan alokasi biaya Rp 406 juta.

"Jakarta Barat terdapat empat Loksem dengan anggaran renovasi ringan Rp 4,2 miliar, dan di Jakarta Pusat ada satu Loksem dan empat Lokbin yang diperbaiki menggunakan anggaran senilai Rp 13 miliar," ujarnya, Selasa (18/12).

Adi menjelaskan, dari keseluruhan renovasi ringan Loksem dan Lokbin tersebut, beberapa di antaranya sudah selesai. Sementara, untuk yang belum rampung bobot pengerjaannya rata-rata sudah mencapai 90 persen.

"Targetnya, Desember ini semua sudah selesai. Selama proses pengerjaan, para pedagang direlokasi sementara ke tempat yang tak jauh dari Loksem maupun Lokbin," terangnya.

Adi menambahkan, perbaikan Loksem dan Lokbin tersebut dilakukan untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang maupun pengunjung yang datang.

"Kalau tempatnya baik akan lebih banyak menarik minta pengunjung untuk datang. Sehingga, pendapatan pedagang bisa semakin meningkat," tandasnya.

TOP