Diskominfotik Sosialisasikan Pentingnya Keamanan Informasi dan Data

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 04 Desember 2018 14:15 WIB | Dibaca 4463 kali
Diskominfotik Sosialisasikan Pentingnya Keamanan Informasi dan Data (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menggelar sosialisasi Security Awareness. Kegiatan tersebut bertujuan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI lebih menyadari pentingnya keamanan informasi dan data.

" Meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai siber serta persandian"

Dalam sosialisasi yang diikuti puluhan peserta dari perwakilan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten, termasuk dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Data Diskominfotik DKI Jakarta, Setiadi mengatakan, seiring pesatnya perkembangan teknologi menyebabkan meningkatnya kebutuhan informasi dan data. Masyarakat dengan mudah dapat mengakses data dan informasi melalui berbagai aplikasi di gadget atau telepon seluler.

"Melalui sosialisasi ini kita ingin meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai siber serta persandian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya, usai acara sosialisasi yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/12).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat Pergub Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi, dan Pergub Nomor 69 Tahun 2018 tentang Penggunaan Sertifikat Elektronik.

"Harapan kami, usai sosialisasi ini ASN di Pemprov DKI semakin sadar akan keamanan data dan informasi," tandasnya.

TOP