Dinas KPKP Buka Gerai Susu di Bambu Apus

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 07 November 2018 18:08 WIB | Dibaca 423 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, membuka gerai susu dan kewirausahaan terpadu UPT Pusat Pelayananan Kesehatan Hewan dan Peternakan di Bambu Apus, Jakarta Timur.

" Semoga gerai susu ini dapat membangkitkan semangat kewirausahaan pada sektor pertanian, khususnya peternak sapi perah"

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pembukaan gerai ini merupakan bagian dari pembinaan bagi pelaku usaha yang ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu.

Dikatakan Darjamuni, ini merupakan gerai keempat yang diresmikan Dinas KPKP. Sebelumnya sudah dibuka dua gerai produk pertanian di Ragunan dan Klender, serta gerai ikan cupang di Slipi.

"Semoga gerai susu ini dapat membangkitkan semangat kewirausahaan pada sektor pertanian, khususnya peternak sapi perah," ujar Darjamuni di Bambu Apus, Rabu (7/11).

Pada kesempatan itu, Darjamuni juga menyerahkan izin kewirausaan terpadu untuk olahan susu Pondok Ranggon, serta mengukuhkan Himpunan  Pedagang Domba dan Kambing (HPDKI) DKI Jakarta, juru sembelih halal (Juleha) dan mengukuhkan komunitas kelinci.