Komisi D DPRD Dukung Percepatan Pembangunan Rusun

Rabu, 24 Oktober 2018 20:38 TP Moan Simanjuntak 1487

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) memperbanyak pembangunan rumah susun bagi warga Ibukota.

Kami meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman tidak ragu dalam mengusulkan anggaran program pembangunan rusun

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan, pengadaan rusun penting untuk mengakomodir warga DKI Jakarta memiliki tempat tinggal yang layak.

Menurut dia, target Dinas PRKP untuk membangun 14.564 unit rusun untuk lima tahun ke depan masih sangat kurang. Sebab, saat ini yang masih dibutuhkan sebanyak 225.000 unit rusun.  

"Untuk itu kami meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman tidak ragu dalam mengusulkan anggaran program pembangunan rusun," ujar Pandapotan, usai rapat rancangan KUA-PPAS APBD 2019 di ruang Rapat Komisi D DPRD DKI, Rabu (24/10).

Untuk mempercepat serta memperbanyak pembangunan rusun, lanjut Pandapotan, pihaknya tidak akan membatasi Pemprov DKI untuk mengajukan pengadaan lahan.

"Komisi D tidak akan membatasi, sebatas pengadaan dan pertanggungjawabannya jelas. Karena ini demi kepentingan warga mendapat tempat tinggal yang layak," tandasnya.