Sudin Kominfotik Jakbar Gelar Bimtek Surat Elektronik dan Medsos

Reporter : Folmer | Editor : Ani Chreistiyani | Senin, 05 November 2018 12:20 WIB | Dibaca 863 kali
Sudin Kominfotik Jakbar Gelar Bimtek Surat Elektronik dan Medsos (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada aparatur sipil negara (ASN) mengenai surat elektronik (e-mail) dan media sosial.

" Program dan kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI perlu disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi "

Pembukaan bimtek tersebut dilakukan Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Endi. Menurutnya, saat ini teknologi berperan penting dalam kecepatan infomasi, baik untuk aparatur maupun ke masyarakat.

"Sebagai bagian dari satuan pemerintahan daerah, kita harus paham kebijakan. Program dan kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI perlu disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi secara tepat, cepat, objektif, berkualitas baik dan mudah dimengerti," ujar Eldi, Senin (5/11).

Untuk penyampaian informasi ke masyarakat, lanjutnya, setiap organisasi pemerintah wajib mengelola kanal informasi media sosial. Sehingga seluruh program dan kemajuan pembangunan bisa langsung dilihat oleh masyarakat.

"Untuk itu, kemampuan SDM terus dimutakhirkan, disegarkan dan ditambah keilmuan karena sifatnya terus berkembang," ujarnya.

Sementara Kasudin Kominfotik Jakarta Barat, Sugiono menjelaskan, kegiatan bimtek ini digelar hingga 14 November mendatang. Peserta bimtek merupakan perwakilan dari 56 kelurahan dan delapan kecamatan.

"Untuk hari ini perwakilan kelurahan dari dua kecamatan yakni Grogol Petamburan dan Cengkareng," tandasnya.

TOP