UP PTSP Cengkareng Gelar Goes To Market

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 19 Oktober 2018 16:48 WIB | Dibaca 1957 kali
UP PTSP Cengkareng Gelar Goes To Market (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Unit Pelayanan (UP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, menggelar layanan Goes To Market di sejumlah pasar tradisional, Jumat (19/10). Layanan jemput bola ini bekerja sama dengan KPP Jakarta Cengkareng dan Bank DKI. 

" Pelayanan perizinan jemput bola di kedua pasar ini, kami menerbitkan 99 IUMK kepada pedagang di PD Pasar Jaya Cengkareng Timur dan 43 IUMK di Pasar Ganefo"

Kepala UP PTSP Kecamatan Cengkareng, Lindawaty mengatakan, layanan Goes To Market sudah digelar sejak Selasa (16/10) di Pasar Jaya Cengkareng Timur dan PD Pasar Jaya Ganefo Cengkareng Barat. Ini diperuntukkan bagi pedagang kecil untuk mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), penerbitan NPWP dan konsultasi seputar peminjaman modal ke perbankan.

"Pelayanan perizinan jemput bola di kedua pasar ini, kami menerbitkan 99 IUMK kepada pedagang di PD Pasar Jaya Cengkareng Timur dan 43 IUMK di Pasar Ganefo," kata Lindawati, Jumat (19/10).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini telah menerbitkan sebanyak 315 dari total target 450 IUMK bagi pedagang kecil di enam kelurahan. 

"Sebanyak 315 IUMK yang telah diterbitkan terdiri dari 83 anggota program pembinaan kewirausahaan terpadu dan 228 pedagang kecil secara mandiri yang berjualan di pasar tradisional dan umum," ujarnya.

Ia menambahkan, memberikan layanan IUMK, pedagang juga dapat mengurus NPWP dan konsultasi dengan perbankan yakni Bank DKI untuk mendapatkan pinjaman modal. 

"Layanan Goes To Market juga akan digelar di Lokasi Binaan Pasar Rawa Buaya untuk menjangkau pedagang binaan dari Sudin KUKMP Jakarta Barat," tandasnya.

TOP