Saluran PHB di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung di Kenari Dinormalisasi

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 03 September 2018 12:52 WIB | Dibaca 507 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksanan Sumber Daya Air Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, melakukan normalisasi terhadap saluran penghubung (PHB) di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, RW 09, Kelurahan Kenari. Selain perbaikan turap, pengerukan dan pembuatan penutup saluran akan dilakukan.

" Panjang saluran 80 meter, lebar 80 sentimeter dan kedalaman 150 sentimeter. Kita perbaiki turapnya yang ambrol sekaligus pembuatan penutup salurannya"

"Panjang saluran 80 meter, lebar 80 sentimeter dan kedalaman 150 sentimeter. Kita perbaiki turapnya yang ambrol sekaligus pembuatan penutup salurannya," ujar M Rochman, Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Senen, Senin (3/9).

Sementara itu, Lurah Kenari Triana Eka menambahkan, saluran tersebut memang sudah lama tidak dilakukan perbaikan. Kondisi turap yang mulai retak dan ambrol dikhawatirkan akan semakin parah jika tidak segera diperbaiki hingga menyumbat saluran.

"Mudah-mudahan segera selesai, karena sepertinya cuaca tidak menentu hujan lebat bisa datang sewaktu-waktu seperti kemarin," tandasnya.