Festival Budaya Betawi di Jakarta Gems Center Resmi Dibuka

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 02 September 2018 17:14 WIB | Dibaca 1112 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar secara resmi membuka pagelaran seni budaya di kawasan unggulan Jakarta Gems Center, Rawabunga, Jatinegara, Minggu (2/9). Para pengunjung bisa menyaksikan berbagai pagelaran seni budaya serta bisa menyicipi kuliner khas Betawi.

"Kita sudah koordinasi dengan PD Pasar Jaya, untuk berkolaborasi dalam meramaikan kembali Jakarta Gems Center ini "

Dikatakan Anwar, festival ini digelar untuk meramaikan kembali Jakarta Gems Center yang belakangan mulai menurun pengunjungnya. Diharapkan dari kegiatan ini pengunjung akan semakin banyak berdatangan dan berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan PD Pasar Jaya, untuk berkolaborasi dalam meramaikan kembali Jakarta Gems Center ini. Harapannya, pasar ini ramai kembali," kata Anwar.

Sementara, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardana menambahkan, kegiatan festival ini untuk mendongkrak roda perekonomian. Dari kegiatan ini diharapkan Jakarta Gems Center kembali ramai dikunjungi masyarakat.

"Belakangan ini penjualan batu akik mulai meredup. Makanya kita dongkrak lagi melalui festival ini. Kalau untuk penjualan batu permata masih bertahan," tandasnya.

Adapun kesenian Betawi yang ditampilkan antara lain, gambang kromong, tarian selamat datang, bodoran dan ondel-ondel. Tak hanya itu, sebanyak 15 stan yang menjual aneka kuliner khas Betawi dan kerajinan tangan juga semakin menyemarakkan festival.