Anies Tinjau JIBA dan Jalur Pedestrian di Jl Sudirman

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 31 Agustus 2018 22:45 WIB | Dibaca 701 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Jakarta International Baseball Arena (JIBA) di Rawamangun, Jakarta Timur.

" Tadi senang sekali mendengar kabar tempat ini menjadi fasilitas lapangan baseball terbaik di Indonesia"

Pada kesempatan itu Anies mengatakan, JIBA menjadi lapangan bisbol yang fasilitasnya diakui dan menjadi kebangaan Indonesia, khususnya Jakarta.

"Tadi senang sekali mendengar kabar tempat ini menjadi fasilitas lapangan baseball terbaik di Indonesia. Bahkan, di level dunia rangkingnya mencapai angka 9.5," ujarnya, Jumat (31/8).

Anies menambahkan, rencananya pada tahun 2021 JIBA akan menjadi tempat pelaksanaan kompetisi sofbol tingkat dunia.

"Kalau tidak ada halangan, Perbasasi akan melakukan pengumuman resmi. Sekarang sedang berproses," terangnya.

Usai meninjau JIBA, Anies melanjutkan kunjungan ke jalur pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Kehadirannya, sontak menyedot perhatian warga, mulai dari yang sekadar bersalaman hingga meminta untuk foto bersama.

Saat berada di trotoar dekat FX Sudirman, Anies

menyempatkan diri menyaksikan penampilan seniman-seniman yang sedang mementaskan musik reggae.

"Kita rencanakan dari awal adalah ingin membuat Jakarta sebagai ruang ekspresi seni dan budaya. Alhamdulillah, Jalan Jenderal Sudirman sudah tertata dengan baik, meski masih perlu disempurnakan," terangnya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Disparbud sudah menentukan beberapa titik lokasi untuk memfasilitasi pertunjukan musik di sore hari.

"Saya ingin menyebutnya Musik Tepi Barat. Sebab, pementasannya dilakukan di sisi barat Jalan Jenderal Sudirman," ungkapnya.

Anies menambahkan, terkait interval waktu penyelenggaraan akan dikaji lebih lanjut. Bisa menggunakan konsep mingguan atau beberapa hari sekali.

"Kami mengundang para seniman untuk memanfaatkan fasilitas yang kami siapkan. Sekarang baru musik, ke depan mungkin bisa performing art yang bervariasi," tandasnya.