450 Siswa SD di Jaktim Ikuti Kampanye Gerakan Makan Ikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 29 Agustus 2018 15:04 WIB | Dibaca 546 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 450 siswa SDN Jatinegara Kaum 01, 03 dan 11, Pulogadung, Jakarta Timur mengikuti kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) bersama, Rabu (29/8). Mereka diedukasi tentang pentingnya mengonsumsi ikan sejak usia dini.

" Kampanye gerakan makan ikan ini sebagai wahana edukasi bagi anak-anak dan keluarga"

"Kampanye gerakan makan ikan ini sebagai wahana edukasi bagi anak-anak dan keluarga. Terutama dalam upaya membangun SDM berkualitas. Karena kandungan ikan ini penuh Omega 3, yang sangat baik untuk pertumbuhan otak bagi anak-anak," kata Yeni Asnita, Kepala Bagian Perekomomian Jakarta Timur.

Sementara,Kepala Seksi Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI, Eny Suparyani mengatakan, program kampanye Gemarikan sudah digulirkan di DKI sejak tahun 2014 lalu.

"Melalui kampanye seperti ini diharapkan dapat mendongkrak agar masyarakat gemar memakan ikan," ucapnya.

Andika (10), salah seorang siswa mengaku senang adanya kampanye gerakan makan ikan ini. Alasannya, ia bersama-sama rekannya menjadi tahu tentang pentingnya makan ikan. 

“Biasanya sih tidak suka ikan karena bau amis. Tapi ternyata kandungan protein di dalam ikan sangat tinggi. Bahkan sangat baik untuk pertumbuhan otak,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, anak-anak dihibur dongeng yang menceritakan tentang pentingnya makan ikan. Setelahnya mereka diberikan satu paket produk olahan berbahan baku ikan.