Bazis Jaktim Bantu Korban Kebakaran Pondok Bambu

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 25 Agustus 2018 11:32 WIB | Dibaca 578 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyerahkan bantuan dari Bazis Jakarta Timur untuk korban kebakaran di Pondok Bambu, Duren Sawit. Bantuan berupa uang sebesar Rp 178 juta yang bisa digunakan membantu perbaikan rumah para korban.

" Saya berharap warga korban kebakaran ini bersabar. Pemprov DKI akan terus memberikan perhatian pada warganya"

"Bantuan ini untuk korban kebakaran warga RT 02 dan 11 RW 01 Pondok Bambu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang sedang terkena musibah," ujar Anwar, di RPTRA Pondok Bambu Berseri, Sabtu (25/8).

Menurutnya, dari Rp 178 juta ini, diberikan pada 20 warga pemilik rumah, yang masing-masing mendapat Rp 5 juta. Kemudian 78 warga pengontrak masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. 

"Saya berharap warga korban kebakaran ini bersabar. Pemprov DKI akan terus memberikan perhatian pada warganya," katanya.

Sementara, Saidah (45), seorang warga mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Ia sendiri tinggal di kontrakan dab saat kejadian seluruh barang miliknya ludes terbakar.

"Rencana mau nyari kontrakan lagi  Kalau bantuan dari kemarin juga banyak, mulai dari makanan, minuman, selimut, terpal, obat-obatan dan sebagainya," tandasnya.