Kebakaran 32 Rumah di Pondok Bambu Telah Padam

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 23 Agustus 2018 07:59 WIB | Dibaca 962 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 32 rumah di permukiman Jalan Balai Rakyat 3 RT 02/01, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar, Kamis (23/8). Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.

" Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik"

Informasi yang berhasil dihimpun, api berasal dari salah satu rumah warga dan berkobar cepat merembet ke bangunan lainnya sekitar pukul 02.45.

"Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Gatot Sulaeman, Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu sekitar tiga jam, api berhasil dipadamkan petugas. Kasus kebakaran ditangani Polsek Duren Sawit.

Sementara, Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, untuk sementara para korban kebakaran ini ditampung di RPTRA Pondok Bambu Berseri. Pihaknya sudah koordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Timur untuk meminta bantuan tenda penampungan sekaligus bantuan kebutuhan warga korban kebakaran.

"Kita lakukan koordinasi dengan Sudin Sosial, mulai dari tenda penampungan, selimut hingga bantuan lainnya," tandasnya.