249 Petugas Kebersihan Dikerahkan di Tujuh Venue Asian Games

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Agustus 2018 11:58 WIB | Dibaca 471 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 249 petugas kebersihan dan relawan (volunteer) dikerahkan di tujuh venue Asian Games yang ada di Jakarta Timur. Sistem kerja mereka dibagi dalam tiga shift.

" Untuk menjaga kebersihan lingkungan, kita turunkan 249 petugas kebersihan dan voluntir yang berjaga di tujuh venue di Jakarta Timur. Mereka bertugas setiap hari dari pukul 06.00 hingga 21.00"

Kepala Seksi Kebersihan dan Pengolahan Limbah B3 Sudin LH Jakarta Timur, Wahyudi Rudianto mengatakan, venue yang menjadi lokasi kerja yakni Padepokan Pencak Silat TMII, Teater Garuda TMII, PB Popki Cibubur, BMX Rawamangun, Velodrome, Baseball dan Equestrian.

"Untuk menjaga kebersihan lingkungan, kita turunkan 249 petugas kebersihan dan volunteer yang berjaga di tujuh venue di Jakarta Timur. Mereka bertugas setiap hari dari pukul 06.00 hingga 21.00," kata Wahyudi Rudianto, Senin (20/8).

Untuk petugas kebersihan 199 orang dan volunteer 50 orang. Mereka seluruhnya bertugas membersihkan sampah dan membuangnya ke TPST Bantar Gebang, Bekasi menggunakan truk sampah.

Pihaknya juga menyiapkan 30 unit tong sampah di Venue Padepokan Pencak Silat, PB Popki enam unit, Teater Garuda TMII enam unit, BMX enam unit, Equestrian enam unit, Velodrome empat unit dan Baseball empat unit.