Obor Asian Games Keliling Pulau Untung Jawa

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 17 Agustus 2018 13:54 WIB | Dibaca 805 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membawa Obor Api Asian Games ke Pulau Untung Jawa setelah diserahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/8) pagi. 

Obor Asian Games tersebut diterima Nadine Chandrawinata yang didaulat untuk membawa obor Asian Games 2018 dan dibawa ke Pulau Untung Jawa menggunakan kapal Baracuda melalui dermaga Mall ABC, Ancol. 

"Ini merupakan momentum yang sangat bersejarah  "

Selanjutnya obor Asian Games diterima langsung Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di dermaga sisi Timur Pulau Untung Jawa. Obor dibawa berkeliling menuju ke lapangan untuk mengikuti upacara HUT ke 73 RI.

"Ini merupakan momentum yang sangat bersejarah api Asian Games ada di tempat ini dan ini merupakan suatu kebanggaan," ujarnya. 

Setelah upacara peringatan HUT ke 73 RI, obor api Asian Games dibawa kembali berkeliling menuju dermaga sisi timur. 

Sementara itu, Tohida (45) salah satu warga Pulau Untung Jawa mengaku sejak pagi hari dirinya telah menunggu untuk melihat secara langsung obor api Asian Games 2018. 

"Kami sangat senang dan bangga obor api Asian Games melintas di sini. Kami harap atlet Indonesia bisa menjadi yang terbaik," tandasnya.