10 Ribu Pelajar Semarakkan Torch Relay Asian Games di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 10:36 WIB | Dibaca 519 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 dimulai dari pelataran parkir Plaza Kramat Jati dan diarak menuju TMII. Sambutan meriah juga dihadirkan oleh 10 ribu pelajar.

"Euforia masyarakat Jakarta sangat terlihat jelas dalam menyambut dan menyemarakkan Asian Games "

Sekitar pukul 08.30 lentera untuk menyalakan api obor dibawa oleh Selerina, perwakilan dari Inasgoc, dengan dikawal oleh enam pasukan TNI/Polri. Lentera dari Bogor, Jawa Barat ini kemudian diserahkan kepada Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar di pelataran Plaza Kramat Jati. Kemudian diserahkan lagi ke atlet Nasional, David Jacob.

Obor Asian Games langsung dibawa lari menuju TMII melalui 10 etape dengan melintasi Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Pondok Gede dan Jalan Pintu I TMII. Setibanya di TMII, obor langsung diterima Dirut TMII, Tanri Balilamo dan dibawa menuju ke Tugu Api Pancasila TMII. Di sini obor diistirahatkan selama satu jam.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah mendukung kegiatan torch relay sehingga semua berjalan lancar.

"Euforia masyarakat Jakarta sangat terlihat jelas dalam menyambut dan menyemarakkan Asian Games. Ini sebuah torehan sejarah bangsa yang akan dikenang sepanjang masa," kata Anwar, Rabu (15/8).

Sementara Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 2, Abdul Rachem mengungkapkan, ada sekitar 10 ribu pelajar yang dikerahkan dalam menyambut pawai obor Asian Games 2018. Mereka berasal dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK negeri maupun swasta. 

"Ada sekitar 10 ribu pelajar yang berpartisipasi menyambut pawai Obor Asian Games 2018. Mereka sangat antusias menyambutnya karena ini merupakan sejarah bangsa," tandasnya.