370 Satpol PP Jakut Disiagakan di Venue dan Wisma Atlet

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 13 Agustus 2018 18:53 WIB | Dibaca 419 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Administrasi) Jakarta Utara mengerahkan 370 petugas Satpol PP untuk disiagakan di sejumlah venue, penginapan dan jalur yang dilintasi oleh kontingen Asian Games 2018.   

" Untuk kawasan Wisma Atlet kita mendapat bantuan dari Jakarta Pusat 60 personel"

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamon mengatakan, khusus untuk pengamanan di Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan, pihaknya menerjunkan 250 personel dibantu 60 petugas Satpol PP dari Jakarta Pusat.  

"Untuk kawasan Wisma Atlet kita mendapat bantuan dari Jakarta Pusat 60 personel, Mereka di bawah kendali operasi kita. Jadi total petugas yang disiagakan di Wisma Atlet ada 310 personel," katanya, Senin (13/8).

Menurut Budi, penjagaan Wisma Atlet sudah digelar sejak tiga pekan lalu dan dilakukan secara bergilir selama 24 jam. 

Selain di kawasan Wisma Atlet, lanjut Budi, pihaknya juga menerjunkan 60 personel untuk melakukan penjagaan di jalur perlintasan kontingen Asian Games dan rawan ketertiban umum.  

Sedangkan untuk venue pertandingan dan latihan yang berjumlah lima titik, pihaknya masing-masing mengerahkan 10 personel di setiap lokasi berikut dua orang bertugas di kawasan sekitar.

"Jadi, untuk venue dan jalur, masing-masing kita siagakan 60 personel. Jad total seluruh petugas Satpol PP yang disiagakan di jalan, venue dan Wisma Atlet ada 430 personel," tandasnya.