Anies Ajak Warga Kunjungi Pameran di Museum Basoeki Abdullah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 27 Juli 2018 20:48 WIB | Dibaca 634 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran batik bertajuk "Narasi Mithos dan Legenda Indonesia dalam Ekspresi Batik Tamarin" di Museum Basoeki Abdullah.

" Pemprov DKI ingin galeri-galeri seperti ini tetap hidup dengan segudang ekspresi budaya"

"Saya turut mengundang seluruh warga Jakarta untuk hadir di sini. Lokasinya mudah dijangkau, dan pengalamannya pasti sangat unik, silakan ajak serta keluarga," kata Anies, saat membuka pameran di Museum Basoeki Abdullah, Jl Keuangan Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/7).

Menurut Anies, karya-karya batik yang dipamerkan memiliki pesan dalam menumbuhkan karakter ekspresi seni. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi para pencipta karya batik yang dipamerkan.

"Ini bisa memperkaya khazanah kita, karena di Indonesia ada begitu banyak sumber-sumber cerita sebagai pelajaran bagi anak-anak generasi baru kita," terangnya.

Tidak lupa, Anies juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah turut memfasilitasi Komunitas 22 Ibu sebagai penyelenggara pameran.

"Pemprov DKI ingin galeri-galeri seperti ini tetap hidup dengan segudang ekspresi budaya," tandasnya.