80 IKM Ikuti Pelatihan Kuliner dan Fashion di Setiabudi

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 15:37 WIB | Dibaca 439 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan menggelar pelatihan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Setiabudi.

" Pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran"

Sedikitnya, ada 80 pelaku IKM yang mengikuti pelatihan program OK OCE di kecamatan tersebut.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, pelatihan ini digelar sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Melalui pelatihan tersebut, angka pengangguran di Ibukota diharapkan bisa berkurang.

"Pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran di Jakarta Selatan," ujarnya, Senin (2/7).

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto menambahkan,  pelatihan kali ini difokuskan untuk bidang kuliner dan fashion. Setiap bidang diikuti 40 IKM yang berasal dari Kecamatan Setiabudi.

"Target kami ada 1.600 IKM yang akan mengikuti pelatihan. Namun pelatihan dilakukan bertahap dan perdana digelar di Kecamatan Setiabudi," katanya.

Ia menyebutkan, pelatihan kuliner diselenggarakan di areal Kantor Kelurahan Guntur. Sedangkan pelatihan fashion dihelat di Kantor Kelurahan Setiabudi.

"Kita harapkan peserta bisa mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir pelaksanaan," ucapnya.

Menurutnya, di masing-masing kecamatan akan digelar empat bidang pelatihan. Selain kuliner dan fashion, ada juga pelatihan kerajinan tangan dan servis barang-barang elektronik.

"Nantinya peserta yang terdaftar menjalani tujuh tahapan, mulai dari pendaftaran hingga permodalan," tandasnya.