Gubernur Cek Stok dan Harga Bahan Pangan di Pasar Induk Kramat Jati

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 01 Juni 2018 18:09 WIB | Dibaca 1049 kali
Gubernur Cek Stok dan Harga Bahan Pangan di Pasar Induk Kramat Jati (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pengecekan stok dan harga bahan pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jl Raya Bogor, Jakarta Timur.

" Kita ingin memastikan stok dan kebutuhan warga Jakarta untuk Lebaran aman"

Pantauan Beritajakarta.id, dalam peninjauan ini, Anies didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, serta Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin.

Selain gudang penyimpanan komoditas bahan pangan, Anies juga meninjau Jak Grosir, los buah-buahan, serta kios sayur-mayur dan rempah.

Pada kesempatan itu, Anies berdialog langsung dengan para pedagang serta menyapa warga yang sedang berbelanja. Bahkan, dengan ramah Anies juga melayani permintaan foto bersama dirinya.

"Siang hari ini kita melihat langsung kesiapan PD Pasar Jaya untuk memasuki Lebaran. Kita ingin memastikan stok dan kebutuhan warga Jakarta untuk Lebaran aman," kata Anies, Jumat (1/6).

Dijelaskannya, peninjauan ini juga untuk memastikan pengelolaan pasar dilakukan secara efisien, serta ketersediaan maupun harga bahan pangan diperbarui secara rutin dan diinformasikan kepada masyarakat.

"Kita tidak ingin muncul spekulasi yang berdampak merugikan masyarakat. PD Pasar Jaya siap, Insya Allah suplai dan distribusi juga lancar," ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin mengatakan, pihaknya akan memastikan ketersediaan bahan pangan yang mencukupi agar tidak terjadi lonjakan harga. Terutama, di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya.

"Telur dan daging kita akan terus jaga agar harganya agat tetap stabil," tandasnya.

TOP