Dapat WTP, Pengamat Apresiasi Kepemimpinan Anies-Sandi

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 30 Mei 2018 19:43 WIB | Dibaca 1348 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dinilai tidak terlepas dari peran kepemimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

" Saya sangat mengapresiasi peran dari top leadership dalam menetapkan prioritas"

Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia, Berly Martawardaya menuturkan, kepemimpinan Anies-Sandi terbukti mampu meningkatkan koordinasi antar SKPD dan UKPD. Terutama, terkait pendataan dan informasi aset.

"Saya sangat mengapresiasi peran dari top leadership dalam menetapkan prioritas (meraih WTP -red)," kata Berly kepada Beritajakarta.id, Rabu (30/5).

Menurutnya, menindaklanjuti adanya 6 ribu temuan dari BPK bukanlah perkara mudah. Tapi, berkat kerja keras Eksekutif dan dukungan Legislatif, opini WTP dapat diraih setelah sejak tahun 2012 memperoleh penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Tadinya, saya pikir paling cepat WTP bisa tercapai di tahun 2019, ternyata sudah bisa diperoleh untuk LKPD Tahun Anggaran 2017," tandasnya.