1.035 Peserta Ikuti Lomba Memperingati Hanjaba 2018 di Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 07 Mei 2018 14:23 WIB | Dibaca 856 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat memperingati Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2018. Sebanyak 1.035 anak mengikuti lomba-lomba yang diadakan di gedung KONI Jakarta Pusat.

"Sudah ada 1.035 peserta yang daftar. Nantinya akan diambil sebanyak 35 juara dari semua kategori. Dan tiga juara  di antaranya akan mewakili kota Jakpus ke tingkat provinsi "

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede saat membuka acara mengatakan, buku merupakan jendela dunia. Dengan membaca buku pengetahuan manusia semakin terus bertambah dan berkembang. Sehingga minat membaca buku harus dimulai sejak dini, agar menjadi suatu kebiasaan hingga akhir zaman.

"Perpustakaan yang ada di 44 RPTRA bisa terus diperbanyak literasinya dan kualitasnya ditingkatkan. Sehingga merangsang minat baca pengunjungnya," ujarnya, Senin (7/5).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan  Kearsipan Jakarta Pusat, Meti Lastri mengungkapkan, kegiatan akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Mei.

"Sudah ada 1.035 peserta yang daftar. Nantinya akan diambil sebanyak 35 juara dari semua kategori. Dan tiga juara  di antaranya akan mewakili kota Jakpus ke tingkat provinsi," tandasnya.

Beberapa jenis perlombaan yang diadakan dalam peringatan Hanjaba 2018 di Jakarta Pusat yakni lomba mewarnai, lomba melukis, lomba baca puisi, lomba pidato Bahasa Inggris dan meringkas buku. Ini untuk peserta tingkat SD hingga SMP.

Sementara untuk usia SMA/sederajat ada lomba menulis konten/blog untuk peserta usia SMA/sederajat dan perguruan tinggi. Juri pun terdiri dari seniman, wartawan, penulis dan pelukis.