Wagub Buka FGD Wisata Halal

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 07 Maret 2018 16:39 WIB | Dibaca 729 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka Focus Group Discussion (FGD) Wisata Halal (Halal Tourism), di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

" Kita targetkan satu juta global halal tourism bisa datang ke Jakarta"

Dikatakan Sandi, dirinya menyambut baik FGD ini dan berharap kunjungan wisatawan ke Jakarta dapat semakin meningkat. "Kita targetkan satu juta global halal tourism bisa datang ke Jakarta dalam lima tahun mendatang," kata Sandi, Rabu (7/3).

Dijelaskannya, berdasarkan data dari Global Islamic Economi Report 2015-2016, lima negara yang menjadi Halal Travel Indicator yakni, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Thailand dan Yordania.

"Kita harus memanfaatkan peluang yang ada. Ini menjadi tantangan kita untuk meningkatkan sektor pariwisata. Sejumlah destinasi wisata seperti, kawasan Kota Tua, Kepulauan Seribu, dan Setu Babakan dapat ditambahkan dengan konsep wisata halal," ujarnya.

Sandi menambahkan, konsep wisata halal di Jakarta harus mampu menumbuhkan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi, partisipasi publik, serta kearifan lokal seperti, budaya Betawi. "Penerapannya, harus tetap memperhatikan faktor ekonomi, sosial, dan kultural," tandasnya.