Wagub Minta Penyuluhan dan Penanggulangan TBC Ditingkatkan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 28 Januari 2018 21:33 WIB | Dibaca 1099 kali
Wagub Minta Penyuluhan dan Penanggulangan TBC Ditingkatkan (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta, penyuluhan dan penanggulangan penyakit Tuberkulosis (TBC) dapat ditingkatkan.

" Perangkat fungsional yang ada di masyarakat perlu dilibatkan"

Dikatakan Sandi, sosialisasi atau penyuluhan bisa dilakukan dengan melibatkan kader PKK. Sehingga, warga bisa terhindar dari penyakit TBC.

"Perangkat fungsional yang ada di masyarakat perlu dilibatkan. Jangan sampai penyakit ini mewabah," ujarnya, saat melakukan silaturahmi dengan warga Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/1).

Dijelaskannya, aparatur di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur, terutama wali kota dan Suku Dinas Kesehatan, harus bergerak cepat menangani masalah kesehatan warga.

"Kita perlu terus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga terkait TBC," terangnya.

Sandi menambahkan, TBC merupakan salah satu penyakit yang sangat mudah menular. Untuk itu, penderita TBC harus ditangani sebaik mungkin agar bisa disembuhkan.

"Kita tidak ingin TBC mewabah dan masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Kesehatan merupakan salah satu unsur untuk meningkatkan kesejahteraan yang harus diwujudkan di DKI," tandasnya.

TOP