Camat dan Pendamping OK OCE Harus Bersinergi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 22 Januari 2018 22:16 WIB | Dibaca 783 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi, meminta camat dan para pendamping OK OCE (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship) harus bersinergi untuk menciptakan wirausahawan baru. 

"T ermasuk, meminta camat menyiapkan sekretariat di kantor kecamatan"

"Saya minta para pendamping untuk berkoordinasi dengan camat. Termasuk, meminta camat menyiapkan sekretariat di kantor kecamatan," ujar Eldi, saat membuka rapat koordinasi pendampingan OK OCE di ruang pola, kantor Wali Kota Jakbar, Senin (22/1). 

Selain bersinergi dan berkordinasi, lanjut Eldi, para pedamping OK OCE dan camat juga harus bisa menjaga nama baik Pemkot Jakbar.  

Kepala Suku Dinas  Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat, Nuraini Sylviana menjelaskan, para pendamping OK OCE akan melaksanakan tugas pembinaan para pelaku usaha baru. 

Di samping itu, mereka juga memiliki kegiatan lain, seperti mengadakan bazar pada masing-masing kecamatan.  Bazar akan dilakukan sebanyak 30 kali di tingkat kecamatan, dan lima kali di tingkat kota. 

"Pembinaan terhadap para wirausahawan baru nantinya bersinergi dengan sejumlah instansi lain seperti Sudin Perindustrian dan Energi, Nakertrans dan Sudis KPKP. Mereka juga akan memakai tempat di sekretariat OK OCE untuk melakukan pembinaan," paparnya. 

Selama melakukan pendampingan terhadap pelaku usaha, lanjut Sylviana, pihaknya akan melakukan evaluasi selama tiga bulan. 

"Kita akan melakukan evaluasi. Kita lihat siapa yang aktif," pungkasnya.