2018, Sandi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi di DKI Capai 6 Persen

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 18 Desember 2017 16:10 WIB | Dibaca 996 kali
2018, Sandi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi di DKI Capai 6 Persen (Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno optimistis, pertumbuhan di DKI Jakarta pada tahun 2018 bisa mencapai 6 persen. Ekspektasi ini dapat terealisasi seiiring dengan peningkatan pertumbuhan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

" Data-data terakhir menunjukkan perekonomian di Jakarta mengalami rebound"

Dikatakan Sandi, pertumbuhan lapangan kerja tersebut valid dan disumbang oleh kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) atau kegiatan ekonomi akar rumput. Selain itu, kegiatan kewirausahaan pemula juga dapat menciptakan gerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru.

"Data-data terakhir menunjukkan perekonomian di Jakarta mengalami rebound. Untuk itu, kami optimistis pertumbuhan ekonomi di Jakarta tahun depan bisa di atas 6 persen," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12).

Sandi berharap, indeks pertumbuhan lapangan kerja ini juga dibarengi dengan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran.

Ia menambahkan, dirinya mengajak perusahaan-perusahaan menengah dan besar agar tidak ragu berinvestasi, serta mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di Jakarta. Terlebih, dalam kurun waktu dua bulan setelah dirinya dilantik, Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia (IHSG BEI) menunjukkan kinerja yang sangat baik.

"Itu menunjukan investasi, khususnya pasar modal melihat pertumbuhan ekonomi yang solid, baik Indonesia secara umum maupun secara khusus di Jakarta," tandasnya.

TOP