120 Peserta Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran di Jakut

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 November 2017 21:35 WIB | Dibaca 947 kali
120 Peserta Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran di Jakut (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan sosialisasi terkait bahaya kebakaran kepada 120 perserta di tiga lokasi yang berbeda, Senin (20/11).

" Simulasi ini untuk memberikan penyegaran kepada masyarakat yang pernah mendapat pelatihan kebakaran. Karena ini pelatihan yang kedua kalinya"

"Simulasi ini untuk memberikan penyegaran kepada masyarakat yang pernah mendapat pelatihan kebakaran. Karena ini pelatihan yang kedua kalinya," kata Satriadi Gunawan, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Lokasi yang menjadi tempat sosialisasi berada di RW 03 Kelurahan Marunda, RW 05 Kelurahan Papanggo dan RW 01 Kelurahan Sunter Jaya.

Menurutnya, simulasi penanganan kebakaran ini juga untuk menciptakan masyarakat yang handal dalam menghadapi ancaman kebakaran. Kemudian untuk mengurangi frekuensi kebakaran di wilayah Jakarta utara.

Dalam simulasi penanganan kebakaran ini, selain diedukasi tentang bahaya kebakaran, para peserta juga diajak praktik melakukan pemadaman api dari kompor gas yang sedang menyala.

Aditya (41) warga Sunter Jaya mengatakan, pelatihan seperti ini selain untuk mengetahui teknik pemadaman, juga mempersiapkan mental saat benar terjadi bencana kebakaran.

"Pelatihan seperti ini idealnya rutin. Warga secara bergantian mengikuti pelatihan ini sehingga ada pemerataan," tandasnya.

TOP