Pagi Ini Sandi Ubah Rute Lari Menuju Balai Kota

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 09:48 WIB | Dibaca 1858 kali
Pagi Ini Sandi Ubah Rute Lari Menuju Balai Kota (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali menggelorakan gerakan Run to Work dengan cara berlari dari kediamannya menuju Balai Kota DKI Jakarta. Namun, kali ini Sandi menempuh rute yang berbeda dibandingkan Jumat (20/10) lalu.

" Adanya temuan-temuan ini tolong diperbaiki agar ke depan lebih baik lagi"

Pantauan beritajakarta, selama berlari Sandi melintasi kawasan Kebayoran Baru-Jl Gatot Subroto-Jl HR Rasuna Said-Jl Menteng Raya-Jl M Ridwan Rais-Jl Medan Merdeka Selatan. Rute yang ditempuh kurang lebih sekitar 12 kilometer.

Dikatakan Sandi, selama berlari dirinya juga memantau langsung kondisi jalan maupun fasilitas umum lainnya. Malalui rute baru ini, dirinya melihat kondisi jalan yang berlubang tidak sebanyak di Jl Sudirman.

"Rute yang dilewati jauh lebih baik dari kawasan Jl Sudirman. Tadi, saya melihat ada sekitar 45 hingga 50 lubang," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/10).

Kerusakan ini, lanjutnya, harus segera diperbaiki oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta tanpa harus perlu menerka-nerka rute lari berikutnya.

"Saya tidak akan mengumumkan rute lari selanjutnya. Adanya temuan-temuan ini tolong diperbaiki agar ke depan lebih baik lagi," terangnya.

Ia menambahkan, dirinya tidak menemukan pengendara sepeda motor yang menerobos trotoar. Namun, didapati kendaraan yang parkir di trotoar, terutama kendaraan roda empat.

"Kami temukan beberapa mobil yang parkir di trotoar," imbuhnya.

Sandi menjelaskan, lari pagi menuju kantor memberikan pengalaman berbeda. Selain merasakan kemajuan Jakarta, dirinya bisa mengetahui permasalahan dari dekat dengan adanya temuan-temuan di lapangan.

"Jakarta semakin maju, tapi juga semakin banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami pastikan Jakarta siap menjadi tuan rumah Asian Games," tandasnya.

TOP