PTSP Goes to Mall Dorong EoDB Masuk Peringkat 40

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Minggu, 01 Oktober 2017 14:06 WIB | Dibaca 2066 kali
PTSP Goes to Mall Dorong EoDB Masuk Peringkat 40 (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta tengah berupaya mendorong Index Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia meraih peringkat 40 sesuai target pemerintah.

" Untuk mendorong Indonesia masuk dalam jajaran Top 40 peringkat EoDB, kami terus melakukan inovasi layanan"

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar layanan PSTP Goes to Mall secara rutin d sejumlah pusat perbelanjaan di Ibukota.

Kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan berlanjutnya program ini sebagai salah satu upaya untuk bisa meningkatkan peringkat EoDB. Di mana Jakarta sebagai salah satu kota yang mewakili Indonesia dalam survei EoDB tersebut.

"Untuk mendorong Indonesia masuk dalam jajaran Top 40 peringkat EoDB, kami terus melakukan inovasi layanan," ujarnya, Minggu (1/10).

Edy mejelaskan, sampai saat ini pihaknya terus berusaha untuk melakukan percepatan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus perizinan dan non perizinan. Salah satunya menggelar layanan PTSP Goes to Mall secara berkesinambungan.

"Kegiatan ini mendekatkan layanan kepada masyarakat dan mengajak warga untuk mengurus sendiri perizinan dan non perizinan tanpa menggunakan pihak ketiga," katanya.

Menurut Edy, selama periode April sampai September ini, tercatat sudah ada 10 mal yang berpartisipasi dalam PTSP Goes To Mall. Di antaranya Lottemart Fatmawati, Cilandak Town Square, Poin Square, One Bel Park, Mal Taman Palem, Plaza Indonesia dan Lippo Mall Kemang.

"PTSP Goes To Mall selanjutnya akan hadir di Mall Kelapa Gading, Pacific Place, dan Mall Cibubur Junction," tandasnya.

TOP