33 Warga Jatinegara Dapat Layanan KB pada Kegiatan TMMK

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 11 Juli 2017 12:15 WIB | Dibaca 887 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puluhan warga Jakarta Timur mendapatkan layanan Keluarga Berencana (KB) dalam kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), yang digelar di Kantor Kecamatan Jatinegara. Selain itu ada juga pelayanan kesehatan gratis bagi warga sekitar.

" Diharapkan kegiatan TMMK ini dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional"

"Diharapkan kegiatan TMMK ini dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional. Selain itu program KB nasional terwujud secara maksimal," kata Bambang Musyawardana, Wali Kota Jakarta Timur, saat membuka acara, Selasa (11/7).

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga memberikan sejumlah bantuan secara simbolis. Di antaranya,  750 paket sembako, 100 ekor bibit ikan Lele, 25 tanaman produktif dan sebagainya.

Pelayanan IVA Test, KB dan Kesehatan dilaksanakan oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Tercatat jumlah warga yang mengikuti layanan KB ini sebanyak 33 orang. Mereka mengikuti program akseptor jangka panjang, untuk 3-4 tahun. 

Sementara, Dandim 0505/JT Jakarta Timur, Letkol Inf Iwan Setiawan, menambahkan, TNI mendukung penuh program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunanan keluarga.

"Sasaran program TMMK ini adalah, percepatan pelayanan peserta KB baru, pembinaan peserta KB aktif. Kemudian meningkatkan penggarapan PIK (Pusat Informasi dan Konseling-red) remaja dan sebagainya," tandasnya Iwan.