Komisi E DPRD Dorong Boarding School Direalisasikan di 2018

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 12 Juni 2017 18:26 WIB | Dibaca 755 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong penyediaan sekolah berasrama (boarding school) di Ibukota direalisasikan tahun depan.

" Mudah-mudahan di 2018 ini terpenuhi. Setidaknya, kajian agar Jakarta memiliki boarding school sudah selesai"

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Nawawi mengatakan, boarding school ini penting diwujudkan agar seluruh anak usia sekolah di Ibukota mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan berkualitas.

"Mudah-mudahan di 2018 ini terpenuhi. Setidaknya, kajian agar Jakarta memiliki boarding school sudah selesai," ujarnya, Senin (12/6).

Menurut Nawawi, pembahasan boarding school tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Namun perlu kajian mendalam agar bisa ditangani langsung sekaligus dikontrol pemerintah.

"Apalagi kita ingin sekolah itu menjadi sekolah unggulan yang memiliki berbagai fasilitas," ucapnya.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta lainnya, Ashraf Ali. Ia menilai penyediaan boarding school di Jakarta memerlukan kajian mendalam untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti makanan, pakaian, guru hingga pengurus sekolah.

"Karena itu perlu dikaji betul dan Jakarta harus punya sekolah tersebut. Sekurang-kurangnya tingkat provinsi dulu. Nanti bertahap di setiap kota madya punya satu per satu," tandasnya.