Simulasi Kebakaran Digelar di Gedung Cyber 2

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 19 Mei 2017 15:08 WIB | Dibaca 1373 kali
Simulasi Kebakaran Digelar di Gedung Cyber 2 (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menggelar simulasi kebakaran di Gedung Cyber 2, Jalan HR Rasuna Said Blok X-5 No.13, RT 07/02, Kuningan Timur, Setiabudi.

" Di lantai 19 dibuat asap buatan, seperti terjadi kebakaran sungguhan"

Kasi Sektor VII Setia Budi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, simulasi ini merupakan permintaan dari pengelola gedung Cyber 2 melalui pengajuan ke Sudin Gulkarmat Jaksel.

"Sesuai permintaan pemilik gedung, kita atur jadwal. Kami latih pegawai gedung cara mengevakuasi korban dan lari ke tangga darurat apabila kebakaran terjadi," kata Prawito, Jumat (19/05).

Menurutnya, dalam simulasi tersebut dibuat seperti kebakaran sungguhan. "Di lantai 19 dibuat asap buatan, seperti terjadi kebakaran sungguhan. Alarm pun dibunyikan," imbuhnya

Sebanyak enam anggota damkar kemudian lari menuju lantai yang berasap. Satu unit pompa disigakan dan satu mobil ambulan dikerahkan.

Simulasi di gedung berlantai 34 ini digelar mulai pukul 10.00-11.15 WIB. Ratusan pegawai yang berada dalam gedung turut dilibatkan dalam simulasi ini.

TOP