7 Jukir Liar Diamankan Dari Kawasan Tambora

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 05 Mei 2017 15:11 WIB | Dibaca 1062 kali
7 Jukir Liar Diamankan Dari Kawasan Tambora (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat bersama Satpol PP melakukan razia juru parkir (jukir) liar di kawasan Tambora, Jumat (5/5). Hasilnya sejumlah jukir liar yang sedang melakukan aksinya diamankan petugas.

" Jukir yang diamankan langsung dibawa ke Panti Sosial di Kedoya. Selanjutnya akan dilakukan pengawasan di titik rawan jukir"

Dari pantauan dengan menggunakan sepeda motor petugas mulai menyisir sejumlah titik putaran balik dan tikungan Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jembatan Dua dan Jalan Perniagaan Raya. Satu persatu juru parkir yang sedang beroperasi diamankan petugas, selanjutnya dibawa menggunakan mobil Satpol PP.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Hengki Sitorus mengatakan, juru parkir liar merupakan salah satu penyebab kemacetan. Sebab mereka mendahulukan pengendara yang memberikan uang.

"Ada tujuh jukir liar yang diamankan hari ini dari sekitar tujuh titik yang kami sisir," kata Hengki, Jumat (5/5).

Sementara itu, Kasatgas Pol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro menambahkan, dalam penyisiran pihaknya menugaskan petugas tak berseragam. Hal ini menghindari aksi kejar-kejaran, yang bisa membahayakan keselamatan petugas, jukir bahkan pengguna jalan lainnya.

"Petugas yang dikerahkan seluruhnya 30 orang. Jukir yang diamankan langsung dibawa ke Panti Sosial di Kedoya. Selanjutnya akan dilakukan pengawasan di titik rawan jukir," tandasnya.

TOP