Tim MTQ dan STQ DKI Mendapat Bonus

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 23 Desember 2016 14:29 WIB | Dibaca 2637 kali
Tim MTQ dan STQ DKI Mendapat Bonus (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengucurkan bonus untuk para peserta Khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI Tingkat Nasional Tahun 2016. DKI menjadi juara II pada acara tahunan tersebut.

" erus berlatih jangan lupa mempersiapkan diri, sehingga pada event selanjutnya bisa maksimal"

Pada kesempatan ini, sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi DKI tahun 2016. Jakarta Selatan menjadi juara umum pada ajang STQ 2016. Kemudian Jakarta Barat sebagai juara kedua.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Khafilah yang telah mengantarkan Jakarta sebagai juara II pada MTQ tingkat nasional.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas perjuangan peserta MTQ dan STQ," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/12).

Pria yang akrab disapa Soni ini, meminta kepada para Khafilah untuk terus belatih. Sehingga Jakarta bisa menjadi juara umum pada pelaksanaan tahun depan. "Terus berlatih jangan lupa mempersiapkan diri, sehingga pada event selanjutnya bisa maksimal," ucapnya.

Sebagai Ibukota negara, Jakarta akan menjadi barometer untuk daerah lainnya. Perolehan ini juga cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berada pada posisi ke enam.

"Harapannya tentu jadi juara nasional. DKI Jakarta sebagai Ibukota negara merupakan barometer provinsi lain dalam segala bidang, terutama mental spiritual," tuturnya.

Ia meminta agar Pemprov DKI Jakarta bisa terus melakukan pembinaan. Sehingga bisa mencapatkan bibit unggul, khususnya untuk qori dan qoriah. Para pemenang MTQ masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 90 juta. Sedangkan untuk pemenang STQ masing-masing mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta.

TOP