DWP Diminta Sosialisasikan Pergub Budaya Betawi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Nani Suherni | Kamis, 15 Desember 2016 11:44 WIB | Dibaca 6179 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta  pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) berperan aktif mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 229 tahun 2016 tentang pengembangan dan pelestarian budaya Betawi. Sehingga, budaya Betawi menjadi roh dan jiwa Jakarta.

" Saya berikan tugas baru, sosialisasikan dan kembangkan budaya Betawi. Tolong bantu sosialisasikan Pergub tentang pelestarian budaya Betawi"

"Saya berikan tugas baru, sosialisasikan dan kembangkan budaya Betawi. Tolong bantu sosialisasikan Pergub tentang pelestarian budaya Betawi," ujar Sumarsono,  saat perayaan HUT ke-17 DWP tingkat Provinsi di Auditorium Candi Bentar Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/12).

Menurut Sumarsono, DWP bisa berperan dengan memasukkan ornamen serta unsur budaya Betawi dalam setiap kegiatan. Dengan begitu, nuansa Betawi akan terasa dalam setiap kegiatan.

Dikatakan Sumarsono, seperti halnya di Bali, nuansa budaya amat kental sehingga hampir setiap sudut terdapat ornamen yang melambangkan kebudayaannya. Karena itu, ia berharap Jakarta bisa mencontoh kondisi demikian.

"Jadi dimana orang berdiri dia sadar di Jakarta karena ada ornamen Betawi," tandasnya.