Plt Gubernur Beri Penghargaan Pemenang Lomba Binaul Masjid

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 19 November 2016 14:12 WIB | Dibaca 3763 kali
Plt Gubernur Beri Penghargaan Pemenang Lomba Binaul Masjid (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) memberikan penghargaan kepada Masjid Al Hikmah yang menjuarai Lomba Binaul Masjid Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2016.   

" Masjid juga bisa dijadikan tempat melakukan pengkajian untuk kemaslahatan umat"

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dalam kesempatan tersebut mengatakan, manajemen masjid yang baik dan profesional perlu dioptimalkan untuk meningkatkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan ibadah, tempat pendidikan umat dan tempat berlangsungnya musyawarah mufakat serta memelihara kerukunan hidup beragama.

"Masjid juga bisa dijadikan tempat melakukan pengkajian untuk kemaslahatan umat," ujar Sumarsono, saat pemberian penghargaan juara Lomba Binaul Masjid DKI 2016, di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama Selatan, Sabtu (19/11).

Ia juga meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk meningkatkan kegiatan yang membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. Juga pro aktif mengajak umat untuk memakmurkan masjid, terutama shalat berjamaah.

"Tingkatkan pembinaan tauhid dan keimanan umat melalui pembelajaran membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya, ceramah, dan kajian-kajian yang bermanfaat menambah ilmu pengetahuan agama Islam kepada umat," tuturnya.

Masjid Al Hikmah yang berlokasi di Jalan Praja Lapangan RW 01, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama ini dinilai memenuhi pemberdayaan masjid melalui aspek idarah, imarah, dan riayah. Penghargaan yang diberikan berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 13.500.000. Di DKI Jakarta saat ini terdata ada 3.047 masjid dan 5.620 musala.

"Semoga penghargaan ini menjadi sumber motivasi gerakan memakmurkan masjid, memantapkan ukhuwah dan syiar Islam di Ibukota," tandasnya.

TOP